Selasa, 23 April 2024
BerandadeNewsPihak RTC Akui Bau Menyengat Karena Pipa Penyalur Limbah Putus Dan Hilang

Pihak RTC Akui Bau Menyengat Karena Pipa Penyalur Limbah Putus Dan Hilang

Dejurnal.com, Bandung – Keluhan Warga Kampung Dangdeur Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek terkait adanya bau limbah yang sangat menyengat terjawab, ternyata air limbah tersebut datang dari pipa yang berasal dari Rancaekek Trade Center (RTC).

Ketika pihak RTC ditemui dejurnal.com, salah satu manajemen bernama Emi menyuruh menemui Hendri, namun Hendri pun menyuruh menemui Endri.

Endri yang mengaku sebagai marketing menjelaskan bahwa pipa pembuang air limbah tersebut terputus dan hilang tujuh batang sehingga air limbah langsung terbuang ke anak sungai Cikeruh.

“Biasanya kalau ada pipa yang rusak atau hilang, pihak RT selalu memberi tahu dan kemudian dibetulkan,” ujarnya.

Endri mengaku sudah cek di lapangan dan ternyata ada 7 buah pipa paralon yang sudah terpasang itu “menghilang” dan tidak ada.

Ia mengungkapkan bahwa setelah adanya laporan terkait adanya bau menyengat dari air limbah, pihaknya langsung cek lapangan dan ternyata pipanya ada yang hilang.

“Sekarang kami sedang mengganti kembali ke 7 buah pipa tersebut,” tandasnya.

Namun Endri tak menjelaskan lebih lanjut tentang jenis limbah cair yang terbuang langsung ke anak sungai dan baunya sangat menyengat.

Ia juga tak merinci secara detil bentuk pengawasan pihak RTC terhadap pipa penyalur air limbah yang melewati anak sungai hingga pipa bisa hilang dan terputus dan menyebabkan air limbah langsung terbuang dan mencemari sungai serta udara sekitar lingkungan yang membuat warga merasa tidak nyaman dengan bau limbah tersebut.***Deri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI