Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsSelain Peningkatan Sarana, Kesejahteraan Guru SKB Harus Diprioritaskan

Selain Peningkatan Sarana, Kesejahteraan Guru SKB Harus Diprioritaskan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sukabumi tahun 2019 lalu menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan lebih kurang sebesar Rp 1 milyar.

Menurut Kepala SKB Kabupaten Sukabumi Dadang, anggaran DAK yang dikelola SKB sebesar Rp 800 juta yang diperuntukan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tiga unit dengan anggaran biaya Rp 512,550.000, rehab 3 lokal Rp 240.000.000, dan kamar mandi juga dua toilet Rp 57.000.000.

“Ada rehab TKA tapi pengelolaannya bukan pada SKB melainkan oleh Kabid yang bersangkutan dan beberapa letaknya jauh dari SKB,” ujarnya.

Selain itu, Dadang berpendapat bahwa banyak hal yang masih kurang dan harus diperhatikan Pemkab Sukabumi terkait SKB ini.

“Di satu sisi SKB dituntut harus menghasilkan sumberdaya manusia yang mempunyai kesetaraan, di satu sisi masih banyak kurangnya tenaga pengajar bahkan kesejahteraannya,” tuturnya

Selain masih banyaknya yang harus di perhatikan terkait SKB, Dadang berharap, SKB ini bukan jadi lahan bisnis tapi harus dijaga dan dirawat dari segala hal, baik pengalokasian anggaran yang dinilai butuh pengalokasian khusus.

“Utamanya untuk kesejahteraan pengajarnya,” ucapnya.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI