Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsWabup Jimy Hadiri Tausyiah Kebangsaan Gusmus Pada Harlah PCNU ke 94

Wabup Jimy Hadiri Tausyiah Kebangsaan Gusmus Pada Harlah PCNU ke 94

Dejurnal.com, Karawang – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari bersama pimpinan unsur Forkopimda Kabupaten Karawang hadiri Tasyakur Harlah PCNU Karawang ke 94 sekaligus Launching Koin Muktamar NU 2020, bertempat di Ballroom Resinda Hotel,

Acara tersebut diisi juga dengan Tausiyah Kebangsaan yang disampaikan oleh Mustasyar PBNU DR. KH. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus).

Gerakan Koin Muktamar sendiri merupakan ikhtiar berkesinambungan guna mencapai kemandirian finansial NU, semenjak peluncuran program nasional Koin NU, yang terbukti telah menghasilkan capaian yang cukup signifikan, baik dari sisi manajerial, penghimpunan, program hingga pelaporan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati yang biasa disapa Kang Jimmy menyampaikan, NU secara kelembagaan berdiri pada 1926. Tetapi sejatinya praktik keagamaan yang diamalkan oleh warga NU sudah berusia ratusan tahun bahkan sejak Rasulullah dan salafus saleh. “Dan tentu saja kontribusi NU terhadap pendirian Republik Indonesia ini tidak perlu disangsikan.” Ujar Kang Jimmy.

Ia mengatakan, momentum Haflah Tasyakur Harlah PCNU Kabupaten Karawang ke 94 ini harus bisa menjadi semangat dan ruh warga NU Karawang khususnya untuk negeri, mengawal NKRI dan revolusi mental di era milenia serta menifestasikan ruh dan nilai Ahlusunnah Wal Jama’ah Annahdiyyah dalam tatangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Beliau menambahkan, untuk merapatkan barisan, badan otonom PC NU Kabupaten Karawang senantiasa tauhidushuf untuk mengawal peran dan fungsi jam’iyyah dan jamaah Nahdlatul Ulama dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indondesia dari rongrongan dan ancaman pihak tertentu yang mengganggu kedaulatan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi Jama’ah NU, Santri, Kiayi bersama pemerintah dalam rangka memperkuat eksistensi warga Jama’ah NU Kabupaten Karawang menuju kerjasama yang lebih erat dengan berbagai organisasi dan pemerintah disemua tingkatan,” tuturnya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI