Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsAntusias Masyarakat Purwakarta Cetak KIA Tinggi

Antusias Masyarakat Purwakarta Cetak KIA Tinggi

Dejurnal com, Purwakarta – Hingga Febuari 2020 ini, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Purwakarta telah mencetak 6 ribu lebih Kartu Identitas Anak (KIA).

Antusias masyarakat untuk melakukan pencetakan KIA dinilai tinggi mengingat ada penambahan kuota untuk pencetakan KIA setiap harinya dan pencetakan juga bisa dilakukan di sejumlah kecamatan.

“Sebelumnya, pencetakan KIA, hanya bisa dilakukan di Disdukcatpil saja. Namun kini, sejumlah kecamatan juga sudah bisa melakukan pencetakan,” kata Kepala Disdukcatpil Purwakarta Sulaeman Wilman, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, ada tiga kecamatan yang sudah bisa melakukan pencetakan KIA, diantaranya, Kecamatan Purwakarta Kota, Kiarapedes dan Pasawahan.

“Untuk di kecamatan dibatasi 100 pencetakan setiap harinya, itu juga khusus untuk warga kecamatan setempat,” kata Wilman.

Ia juga menyebut hanya dua alat yang berfungsi untuk melakukan proses pengambilan gambar. Bagi warga yang ingin mencetak KIA bisa langsung mengambil nomor antrian di jam setengah delapan setiap harinya.

“Untuk sekarang tingkat erornya sedikit diminimalisir karena ada printer khusus kalau dulu masih menggunakan printer untuk mencetak ktp-el,” demikian Wilman.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI