Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsKantor Pelayanan Kependudukan Dan Catatan Sipil Ciparay Berikan Pelayanan Prima

Kantor Pelayanan Kependudukan Dan Catatan Sipil Ciparay Berikan Pelayanan Prima

Dejurnal.com – Bandung

Kantor pelayanan kependudukan dan catatan sipil Ciparay, setiap harinya mencetak kartu tanda penduduk elektronik ( e-ktp) sebanyak lebih kurang 250 keping. Sedangkan jumlah e ktp yang telah di cetak pada program gebyar e-ktp sampai ini lebih kurang 3450 keping.

Hal tersebut disampaikan Cecep yang merupakan salah satu petugas kantor pelayanan kependudukan dan catatan sipil Ciparay, saat dijumpai awak media online dejurnal.com dikantornya, Kamis (27/2/2020).

Sedangkan untuk pembuatan kartu keluarga (KK), pihaknya telah mencetak KK sampai saat ini lebih kurang 1000 lembar. Tuturnya.

Tidak itu saja lanjut Cecep, Kantor Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil Ciparay juga melaksanakan perekaman pembuatan e-ktp bagi pemula (usia 17 tahun) setiap harinya sebanyak lebih kurang 70 orang. Dan pembuatan akte kelahiran yang setiap harinya lebih kurang 50 berhasil di cetak. Tambanya.

“Gebyarnya pencetakan e-ktp dan kartu keluarga ini merupakan program dari pemerintah pusat dalam hal ini kementrian dalam negeri Republik Indonesia dan pihaknya di daerah hanya mengimplementasikan program tersebut”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Cecep mengungkapkan, dengan jumlah personil sebanyak 6 orang, pihaknya bekerja siang sampai malam, untuk terus memberikan pelayanan dasar yang oftimal kepada masayarakat, hal tersebut merupakan arahan dari kasi dafduk Asep Yusup, Kabid dafduk Asep Hendia dan Kadis kependudukan dan pencatatan sipil Drs. H. Salimin,MSi. Pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah salah satu warga masyarakat Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay Gian Supriatna atau yang biasa di sapa Mang Otong mengafresiasi dengan kinerja dari petugas Kantor pelayanan kependudukan dan catatan sipil Ciparay, yang memberikan pelayanan kepada masyarakat begitu cepat dan maksimal. “Semoga hal tersebut dapat dijadikan panutan dan contoh bagi yang lainnya” ***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI