Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsAsep Aldar, Apresiasi Bantuan Pemerintah dan Nikmati Anugrah

Asep Aldar, Apresiasi Bantuan Pemerintah dan Nikmati Anugrah

Aldar


Dejurnal. com, Bandung — Asep Suhendar, yang lebih akrab disapa Aldar, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bandung yang responsif terhadap pengajaun bantuan, khususnya bantuan alat kesenian.

“Saya sebagai seniman yang juga perangkat kelurahan, ya bicaranya masalah kesenian. Yang saya rasakan alhamdulillah pengajuan alat kesenian melalui musrenbang terealisasi,” katanya saat mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di aula Kecanatan Margahayu belum lama ini.

Di tahun 2019, Kelurahan Sulaiman tempat Aldar beraktivitas melayani masyarakat mengajukan bantuan alat seni calung, namun karena yang disalurkan alat kendang penca, maka diberikan dulu alat tersebut ke Desa Margahayu Selatan.

Aldar mengaku, yang dibutuhkan alat calung di tahun 2020 ini sudah terealisasi. Sedangkan bantuan yang diajukan di Musrenbang untuk tahun 2021 berupa alat marawis, sesuai pengajuan ibu-ibu di beberapa RW.

Selain menjadi staf kelurahan, Aldar mengaku dirinya membina kesenian bagi warga yang suka terhadap kesenian. Selain itu, Aldar (Alo Darso) yang penampilannya khas dinasti penyanyi Sunda legendaris Darso (alm) sering manggung dari satu acara ke acara lainnya. Disanalah anugerah, karena kerap kali ibu-ibu muda dan tua minta poto bareng.***

Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI