Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsBacalon Bupati Bandung dari Partai Golkar Adu Visi Misi

Bacalon Bupati Bandung dari Partai Golkar Adu Visi Misi

Dejurnal.com, Bandung – Panitia Seleksi DPD Partai Golkar menggelar Internal Worksop, Uji Kompetensi Visi dan Misi Bakal Calon (bacalon) Bupati Bandung dari Partai Golkar Kabupaten Bandung 2020 yang dilangsungkan di Grand Sunshine Sahid Hotel, Sabtu (29/2/2020).

Dari 10 kandidat bacalon Bupati/Wakil Bupati Bandung dari Partai Golkar hanya dua orang yang tidak hadir yaitu Anang Susanto dan Wendi Irawan. Sedangkan ke delapan lainnya memaparkan visi dan misi masing-masing di hadapan ratusan kader partai berlambang pohon beringin ini dan tujuh panelis dari akademisi, Unpad, ITB, UPI, Unur dan Uwin. Diantaranya, Jamu Kertabudi, Prof Suhirman, Prof Suryana, Dewi Sunarsih.

Ke delapan kandidat bacalon tersebut yaitu, Agung Yansusan, Deden Rukman Rumaji, Dadang Supriatna, Deding Ishak, Kurnia Agustina Naser, Sugianto, Uben Yunara dan Yoga Santosa.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Dadang M Naser, uji visi misi ini sebagai bentuk proses demokrasi yang sudah diawali oleh Partai Golkar di internal.

Uji visi misi tersebut, kata Dadang, merupakan amanat dari petunjuk pelaksanaan nomor 3 hasil Munas.

“Selain dari hasil survey, visi misi ini juga ada peniliaannya,” kata Dadang kepada wartawan usai memberi sambutan.

Dadang menambahkan, setelah uji visi misi, akan ada dua kali survey lagi yang akan dilakukan oleh DPP Partai Golkar.

“Setelah survey oleh DPP dilakukan, maka akan muncul nama calon yang berhak menerima SK untuk maju di Pilbup Bandung. Jadi, yang menentukan nanti pusat. Kabupaten tidak ikut andil lagi,” terangnya.

Dadang M Naser menandaskan, uji visi misi dilakukan secara objektif. Para kandidat diberi waktu untuk memaparkan visi misinya. Setelah itu, kandidat akan diberi pertanyaan oleh lima panelis yang merupakan akademisi kompeten berasal dari sejumlah universitas ternama di Jawa Barat.

Visi dan misi yang disampaikan kandidat, lanjut Dadang Naser yaitu untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung.

Saat penyampaian visi misi, sesekali terdengar teriakan suport dari kader para pendukung masing-masing bacalon.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI