Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsBPBD Terjun Sedot Genangan Air Rengasdengklok Utara

BPBD Terjun Sedot Genangan Air Rengasdengklok Utara

Dejurnal.com, Karawang – Banjir yang menggenangi rumah warga setinggi 60 di Rengas Dengklok Utara, saat ini mulai dilakukan penyedotan dengan mesin oleh BPBD Karawang, Senin (24/2/2020).

Tengah malam Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meninjau banjir bersama Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang juga didampingi oleh Camat Rengasdengklok di Desa Kertasari dan Desa Rengasdengklok Utara.

Bupati meninjau untuk memastikan keadaan masyarakat yang terkena banjir apakah sudah mendapatkan bantuan baik berupa makanan atau kebutuhan yang lain berupa selimut juga penanganan masalah kesehatan di lokasi banjir tersebut.

Untuk antisipasi pertama Bupati akan memberikan bantuan logistik yaitu membuat dapur umum bagi para pengungsi dan tahap berikutnya melakukan pompanisasi.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menjenguk beberapa warga yang mengalami sakit karena dampak dari banjir dan merekomendasikan kepada camat untuk segera menyiapkan tim medis untuk mengantisipasi warga yang sakit akibat dari banjir tersebut.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI