Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsKades Kadu Nunggal Serahkan Cinderamata Karya Anak Desa Pada Bupati Sukabumi

Kades Kadu Nunggal Serahkan Cinderamata Karya Anak Desa Pada Bupati Sukabumi

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Kepala Desa Kadununggal Kecamatan Kalapa Nunggal, Mohamad Yusuf atau lebih di kenal dengan sebutan Kades Bako memberikan cindera mata spesial kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pada acara Festival Durian Kalapa Nunggal, Senin (24/2/2020).

Cindera mata yang diberikan Kades Bako kepada Bupati berupa sebuah lukisan hasil dari karya anak desa Kadu Nunggal. Uniknya, lukisan ini bukan dibuat dari kanvas layaknya karya lukisan ternama yang sering kita lihat dengan corak warna warni, namu ini satu buah karya yang sederhana hasil kreatif anak  yang punya bakat melukis untuk usia setingkat SD/SMP.

Meski sederhana, Bupati H. Marwan Hamami terlihat senang dan sumringah menerima lukisan menyerupai bupati.

Kesan yang disampaikan Bupati diperlukannya pelatihan-pelatihan yang akan bisa mejadikan karya ini menjadi luar biasa, bakatnya sudah terlihat

“Dengan dibarengi tata cara atau metode melukis layaknya pelukis ternama, Insya Alloh ke depan desa Kadu Nunggal akan mencetak pelukis pelukis handal apabila terus digalakan dan ikut di berbagai perlombaan lukis maka hal itu akan menjadi sebuah keyakinan yang akan terpupuk sedari dini,” pesan Bupati.

Selain menjukan lukisan, Kades Bako  memperkenalkan beberapa tanaman hias yaitu beberapa bonsay yang di sertakan di Festival Durian.

“Tanaman ini punya nilai jual tinggi bisa berkisar di harga ratusan bahkan mencapai jutaan rupiah,” ujar Kades Bako kepada Bupati.***Aldy Boom

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI