Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsYayasan Solidaritas Bersama Rambah Karawang Jadi OTA Anak Yatim

Yayasan Solidaritas Bersama Rambah Karawang Jadi OTA Anak Yatim

Dejurnal.com, Karawang – Sedikitnya 40 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa Kabupaten Karawang dalam asuhan Yayasan Solidaritas Bersama (YSB) berkumpul untuk pertama kalinya sekaligus memvalidasi data anak yatim yang akan menjadi asuhan YSB.

“Yayasan kami memang sedang konsen terhadap kesejahteraan para anak yatim, utamanya pendidikan dan kesehatan mereka,” tutur Ketua Umum YSB, Marwan Ali Hasan, SH.

Ia menegaskan bahwa YSB sengaja mengumpulkan anak yatim beserta ibunya dan piatu serta kaum dhuafa untuk memvalidasi data mereka, guna program ke depan karena di sini YSB berperan sebagai Orang Tua Asuh (OTA).

“Sekarang ini kami memang sedang ekspan ke daerah Karawang, Garut, Cianjur dan Sukabumi, karena ternyata anak-anak yatim yang ada di daerah masih kurang terperhatikan,” ujarnya.

Marwan menerangkan bahwa YSB bukan yayasan yang baru berdiri kemarin sore, selama ini kegiatan selalu terkonsentrasi di Jakarta, dan sekarang ini mulai merambah daerah karena ada donatur tetap dari keluarga kerajaan Arab Saudi meminta YSB untuk memperhatikan anak yatim.

“Alhamdulillah, setelah Karawang kita akan ke Garut, Cianjur dan Sukabumi, dan nanti gelar acara di Cawang Jakarta bersama ratusan anak yatim asuhan kami,” pungkasnya.***Re

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI