Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsFestival Durian Kalapa Nunggal, Bupati Sukabumi Optimis Potensi Bisa Dikembangkan

Festival Durian Kalapa Nunggal, Bupati Sukabumi Optimis Potensi Bisa Dikembangkan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Desa Gunung Endut Kecamatan Kalapa Nunggal ramai didatangi masyarakat, pasalnya hari ini pembukaan Festival Pameran Durian. Namun dalam festival tidak hanya buah durian yang dipamerkan, ada juga tanaman hias, panili bahkan ikan hias jenis arwana kut di sajikan di Festival Pameran Durian Kalapanunggal.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang hadir sekaligus membuka acara tersebut menyampaika bahwa Sukabumi ini khususnya Kalapa Nunggal sangat strategis untuk di jadikan sentral pertanian.

“Di sini semua jenis tanaman bisa tumbuh subur, namun tidak cukup mengandalkan tanah yang subur,  tentu harus disertai ilmu atau cara tata kelola penanaman yang baik dengan ikut pelatihan-pelatihan khusus di pertanian,” papar Bupati yang didampingi beberapa kepala dinas, Senin (24/2/2020).

Selain banyaknya hasil panen dari buah buahan serta terlihat beberapa karya lokal yang disajikan dan menjadi perhatian Bupati seperti pohon duren dengan ketinggian lebih kurang dua meter tapi sudah berbuah

Bahkan Bupati sendiri seakan kurang yakin dengan buahnya, apakah buah asli apa tempelan.

“Hmm, saya yakin jika kita di sini semua selalu punya motivasi dan berinovasi tentu akan membuahkan hasil yang bisa kita banggakan, terus dan teruslah kita berjuang meraih sukses jangan pernah merasa gagal jika kita belum berusaha,” tandasnya.***Aldy BOOM

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI