Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsGerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Jawa Barat Gelar LPB

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Jawa Barat Gelar LPB

Dejurnal.com-Bandung

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan kwartir wilayah Jawabarat melaksanakan kegiatan lomba pengenal berprestasi tingkat provinsi Jawabarat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung baru SMK Majalaya, Sabtu (22/2/2020).

“Berbagai kegiatan mewarnai dalam lomba pengenal berprestasi tingkat Jawabarat seperti lomba pidato, smaphore, morse, melukis,sandi, memanah, kesemaptaan, dan pengetahuan serta pionering”. Ujar ketua panitia kegiatan Ahmad mustajid.

Masih menurut Ahmad Mustajid kegiatan LPB ini diikuti oleh seluruh Kepanduan Hizbul Wathan kwartir daerah Kabupaten – Kota Se -Jawabarat yang terdiri dari siswa – siswi SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA dan SMK. Dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 22 -23/2/2020. Tambahnya.

Kegiatan LPB tingkat Jawabarat ini tujuannya adalah mencari yang terbaik untuk di ikut sertakan pada lomba LPB tingkat nasioanal yang rencanya akan di gelar di Yogyakarta.

” Hizbul Wathan berdiri tahun 1918 yang pendirinya adalah jendral besar Sudirman. Hizbul Wathan sendiri artinya cinta tanah air” Ungkapnya

Diakhir pembicaraan Ahmad Mustajid berharap kedepannnya Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang telah berusia 102 tahun ini Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Bandung dan Jawabarat bisa lebih maju dan lebih hidup lagi , serta memberikan kontribusi yang lebih baik kepada bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu ketua Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan kwartir wilayah Jawabarat Asep Djadjuli Ishak berharap kepanduan Hizbul Wathan Jawabarat bisa menjadi juara umum pada lomba pengenal berprestasi tingkat nasional. Pungkasnya****

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI