Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsMTs Darul Ma'arif Fasilitasi Deklarasi Pengurangan Penggunaan Plastik

MTs Darul Ma’arif Fasilitasi Deklarasi Pengurangan Penggunaan Plastik

Dejurnal.com, Bandung – Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Ma’arif, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Muhammad Fauzi,.S.Sos siap memfasilitasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nahdlatul Ulama (NU), yang akan menggelar Konferensi Wilayah (konferwil) Ikatan Putra Putri Nahdlatil Ulama sekaligus mendeklarasikan pengurangan sampah plastik yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 7-8 Maret 2020.

Hal tersebut dikatakan H. M.Fauzi saat ditemui usai mengikuti pengajian rutin KH. Sofyan Yahya, MA di masjid lingkungan Yayasan Darul Ma’arif yang diketuai oleh Drs.KH. Nu’man Abdul Hakim, Jum’at (21/2/2020).

M. Fauzi menuturkan, MTs yang dikepalainya memang akan memfasilitasi kegiatan konferwil tersebut, namun tak hanya siswa MTs yang akan dibatkan, tetapi seluruh siswa yang berjumlah sekitar 1600 orang dari satuan pendidikan di Yayasan Darul Ma’arif, yaitu Diniyah, TK, SDIT, MTs, MA, dan Pesantren.

Menurut Fauzi, masalah sampah menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, sangat menarik jika deklarasi pengurangan sampah plastik sampai 0% dilakukan di lingkungan pendidikan berbasis Islam. “Kita implementasikan dalil ana dhofatu minal iman (kebersihan itu sebagian dari iman),” katanya.***

Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI