Selasa, 25 Juni 2024
BerandadeNewsPemilihan Ketua RW, Salah Satu Langkah Pembenahan SDM Pemdes Sukatani

Pemilihan Ketua RW, Salah Satu Langkah Pembenahan SDM Pemdes Sukatani

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Dalam menjalankan tugas menjelang seratus hari kerja sebagai Kepala Desa Sukatani Kecamatan Parakan Salak, Ujang Suryana berkomitmen untuk menjalankan managemen yang baik dalam pemerintahan desa, karena dengan manajemen yang baik dan tertata apik akan menciptakan suasasa kerja yang nyaman dan kondusif.

Pemikiran itu yang membuat Kepala Desa Sukatani menjalankan pemilihan di tingkat RT dan RW agar Ketua RT dan RW dipilih atas dasar keinginan warga berdasarkan demokrasi. Salah satunya pemilihan Ketua RW 04 Desa Sukatani yang telah dilaksanakan Jumat, (7/2/2020).

Dalam pemilihan Ketua RW 04 Desa Sukatani yang diikuti oleh tiga calon, calon nomor urut 3 Andi Suhandi tedpilih menjadi Ketua RW 04 Desa Sukatani dengan perolehan 21 suara.

“Menjalankan manajemen pemerintahan desa dimulai dari tingkat bawah yaitu RT dan RW, salah satunya dengan mengadakan pemilihan secara demokratis,” ujar Ujang Suryana kepada dejurnal.com.

Menurut ia, pemerintahan desa akan berjalan dengan baik jika manajemen dijalankan dengan benar sehingga pengawasan akan dapat dilakukan secara komprehensif.

“Hal ini untuk meminimalisir human error yang akan terjadi,” ujarnya.

Ujang juga berpendapat, dengan manajerial yang baik, semua elemen yang berhubungan dengan pemerintahan desa khususnya Desa Sukatani bisa bersinergi sehingga menciptakan kondusifitas yang baik pula.

“Jika sinergi dan kondusif, pembangunan infrastruktur, SDM dan ekonomi pun akan berjalan lancar,” pungkasnya.***Pardi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI