Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsRekrutmen Untuk Tingkatkan SDM perangkat Desa

Rekrutmen Untuk Tingkatkan SDM perangkat Desa

H. Amin, Kades Margahayu Selatan


Dejurnal. com, Bandung — Memenuhi tuntutan pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), termasuk aparatur desa, belum lama ini, Pemerintah Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu melakukan rekrutmen perangkat desa dengan seleksi tes oleh tim penguji dari perguruan tinggi.

Sebanyak kurang lebih 30 orang mengikuti seleksi untuk menjadi 17 perangkat desa. Dari jumlah tersebut 13 orang perangkat desa lama, sisanya yang baru mau bergabung.

Kepala Desa Margahayu Selatan, H. Amin M Barkah, ST mengatakan, rekrutmen tersebut sesuai peraturan Mendagri untuk meningkatkan SDM.

Sekretaris Desa Margahayu Selatan, Farhan Taufik Akbar yang mendampingi H. Amin menjelaskan, testing bagi perangkat desa sudah sesuai ketentuan dan dilakukan secara objektif dengan tenaga penguji dosen dari salah satu perguruan tinggi di Bandung, juga ada keterwakilan lembaga dan tokoh masyarakat.

Hal tersebut juga, kata Farhan, sesuai dengan visi misi Kepala Desa di dua periode ini. ” Untuk menjadikan Desa Margahayu Selatan lebih baik dalam pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.***

Reporter : Sopandi

Editor : Lili Guntur

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI