Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsPeduli Sosial, BPN ICI - Yayasan Solidaritas Bersama Bagikan Sembako Buat Yatim...

Peduli Sosial, BPN ICI – Yayasan Solidaritas Bersama Bagikan Sembako Buat Yatim Piatu

Dejurnal.com, Karawang – Yayasan Solidaritas Bersama membagikan sembako kepada 50 keluarga tidak mampu khususnya anak yatim piatu di wilayah Desa Lemah Karya, Kecamatan Tempuran. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BPN-ICI Jabar melalui Program Yayasan Solidaritas Bersama terhadap warga yang kurang mampu. Pemberian bantuan tersebut juga merupakan wujud penerapan LSM Wajib Peduli yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

Hasil pantauan dejurnal.com, pemberian bantuan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB di majlis ta’lim Desa Lemah Karya, Kecamatan Tempuran, Karawang, Minggu (16/2/2020).

Menurut Bendahara Yayasan Solidaritas Bersama, I. Arifin bahwa bantuan sembako tersebut dibeli dari hasil uang kas BPN-ICI Jabar yang disumbangkan melalui yayasan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Yayasan Solidaritas Bersama memberikan bantuan sembako tersebut bukanlah yang pertama kali, namun Yayasan dan BPN-ICI Jabar sudah sering melaksanakan kegiatan serupa.

“insya allah dalam waktu dekat yayasan juga akan menjalankan program Orang Tua Asuh yang telah dibentuk di kabupaten Garut, Karawang، Subang dan Purwakarta, pungkasnya.

Hal itu ditegaskan juga oleh Ketua Yayasan Solidaritas Bersama dan juga Direktur Indonesian Corruption Investigation (BPN-ICI) Jawa barat, Marwan Ali Hasan, SH yang ditemui di lokasi, yang mengatakan bahwa pembagian sembako tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaannya khususnya keluarga kurang mampu dan yatim piatu.

“Bantuan tersebut diberikan tanpa ada unsur-unsur terselubung dan ini murni bantuan sosial pribadi,
apapun bentuk pemberiannya, sekiranya dapat membantu kebutuhan beberapa hari ke depan,” tandasnya.

Marwan berharap para penerima tidak melihat nilai atau jumlah besar kecilnya pemberian ini, tapi apapaun harus disyukuri bahwa apa yang diterima adalah pemberian dari Yang Mahakuasa.

Sementara salah seorang kakek dan anak yatim yang turut serta dalam menerima bantuan tersebut menyampaikan terimakasih atas kepedulian Yayasan Solidaritas Bersama dan BPN-ICI Jabar dalam membantu mereka merupakan wujud kemanusiaan.

“Kami sangat berterima kasih semoga Bapak-bapak yang bertugas di Indonesian Corruption Investigation bersama Yayasan Solidaritas Bersama selalu dekat dan dicintai masyarakat, serta sukses dalam menjalankan misi kemanusiaan di Indonesia,” tambahnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI