Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsFLS2SN Diselenggarakan Se Kecamatan Cileunyi

FLS2SN Diselenggarakan Se Kecamatan Cileunyi

Dejurnal.com, Bandung – Koordinator Wilayah Pendidikan Cileunyi melaksanakan Kegiatan Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2SN) Se Kecamatan Sekolah Dasar Cileunyi, Kegiatan lomba ini dilaksanakan bertempat di Al- Manah, Sabtu (7/3/2020).

Ketua Penyelenggara Lomba FLS2SN M. Yuda Wisastra S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah di programkan dari tingkat Kementrian, datang surat edarannya pun dari Diknasmen (Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Dan Menengah).

“Kegiatan ini diikuti oleh 54 sekolah dasar dengan lima cabang seni yang diselenggarakan,” ujarnya.

Pertama, lanjut ia, lomba nyanyi solo yang kedua tari kreasi dimana tari kreasi seni ini yang diciptakan oleh sekolah masing masing, originalnya harus terjamin artinya bukan tari tiruan jadi hasil tarian sekolah sendiri, berikutnya cerita bergambar atau gambar bercerita dan yang keempat adalah phantomim, untuk yang kelima adalah kriya anyaman dimana para siswa menganyam untuk membentuk suatu bangun tiga dimensi dengan bahan dasar dari bahan tradisionil dan juga bahan limbah.

“Penyelenggaraan kegiatan lomba ini dilaksanakan satu hari ini saja tanggal 07 Maret 2020 dimulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan selesai, di perkirakan selesai pengumuman itu jam 18.00, tapi biasanya sampai jam 20.00 atau jam 21.00 malam,tapi sekarang di antisipasi cara cara di efektif di efesienkan,” urainya.

Yuda melanjutkan, untuk yang juara itu juara kesatunya dari tiap cabang akan dilombakan di tingkat kabupaten masih di bulan maret ini akan menyelenggarakan FLS2SN tingkat kabupaten yang kemudian nanti akan ada di tingkat provinsi sampai di tingkat nasional.

“Saya mengharapkan ke pihak kabupaten penyelenggaraan dengan penilaian yang objektif/netral sebab siswa yang terbaik penampilannya dialah yang layak jadi juara,” ujatnya.

Menurut Yuda, untuk Cileunyi beberapa kali pernah mengalami juara tingkat kabupaten sampai juara tingkat provinsi.

“Mudah mudahan untuk tahun sekarangpun Cileunyi bisa meraih prestasi di tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional, ya itu harapan semua kepala sekolah dasar sekecamatan Cileunyi, saya sampaikan dari kami selaku pengurus mengharapkan mendapat dukungan dari semua pihak terutama dari kesiapan dari semua sekolah agar mempersiapkan siswa siswinya untuk di latih secara matang agar tampilannya dapat maksimal di tiap event baik di tingkat kecamatan , kabupaten atau provinsi serta nasional,” tandasnys.***Deri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI