Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsTPU Margasalam Lemah Abang Berubah Jadi Gunungan Sampah

TPU Margasalam Lemah Abang Berubah Jadi Gunungan Sampah

Dejurnal.com, Karawang – Tempat pembuangan sampah liar bermunculan beberapa tempat di kecamatan Lemah Abang kondisi ini menyusul meningkatnya tumpukan sampah.

“Sudah beberapa bulan sampah menumpuk di pemakaman yang ada di dusun margasalam desa Karya Mukti,” kata masudin salah seorang warga Margasalam.

Ia mengatakan pada awalnya tempat itu bukan pembuangan sampah tapi tempat pemakaman umum (TPU), ia mengakui sejumlah orang dari luar desa kalau malam suka membuang sampah namun sampah yang telah dibuang tidak langsung dibakar.

“Kini sampah tersebut sudah cukup banyak dan makin menumpuk warga setempat berharap agar pemerintah desa dan petugas sampah bisa mengangkut sampah yang menumpung di TPS liar itu,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Karya Mukti Kecamatan Lemah Abang Dede Hermanto sangat prihatin di kampungnya ada tumpukan sampah dan hal ini pihaknya sudah diskusikan dengan Kepala Dusun Margasalam.

“Saya dan Ketua Karang taruna kecamatan Lemah Abang mendorong agar kepala dusun bisa duduk bersama dengan kepala desa,” ujarnya.

Hal ini untuk mencari solusi terkait sampah yang sudah menumpuk di sekitaran TPU di Margasalam, karena
banyak masyarakat yang mengeluh terkait menggunungnya sampah dan bau yang menyengat apabila setelah hujan turun.

“Bahkan yang parah, banyak lalat hijau yang terus berterbangan yang menimbulkan penyakit, itu yang disampaikan salah satu warga masyarakat Margasalam,” tegas Dede yang juga selaku Ketua KNPI kecamatan Lemah Abang.***H’Man

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI