Senin, 22 April 2024
BerandadeNews16 RT Mati Listrik, Warga Keluhkan Lambannya Penanganan PLN

16 RT Mati Listrik, Warga Keluhkan Lambannya Penanganan PLN

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Akibat hujan lebat dan angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan berdampak kepada terputusnya aliran listrik kepada 16 RT di Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan.

Warga yang mengalami mati lampu sejak hari Rabu (5/3/2020) sekitar jam 16.00 WIB mengeluhkan penanganan yang terkesan lambat dari pihak PLN.

Salah satu petugas lapangan PLN bernama Otong yang dihubungi dejurnal.com melalui aplikasi perpesanan membenarkan terputusnya aliran listrik yang disebabkan adanya pohon tumbang karena hujan dan angin.

Untuk penanganan yang dinilai lambat, petugas lapangan PLN tersebut menyebutkan karena sedikitnya personil yang bertugas, semua 9 orang yang piket 8 orang
satu shif 2 orang.

Posko kalapanunggal wilayah.4 kecamatan

“Posko Kalapa Nunggal, wilayah 4 kecamatan, Kalapanunggal, Kabandungan, Cikidang dan Bojong Genteng,” ujarnya.

Berarti per kecamatan hanya ada dua orang saja yang ditugaskan untuk memantau segala aktifitas aliran listrik.

“Pas hari Rabu dengan adanya angin kencang juga intensitas curah hujan yang begitu tinggi banyak pohon yang tumbang dan mengganggu aliran listrik ke wilayah tersebut,” ungkapnya.

Sementara, keterbatasan anggota merupakan salah satu faktor juga, apabila masyarakat menilai lambannya penanganan itu wajar, ditambah lagi dengan jauhnya jarak juga medan tempuh yang lumayan berkelok itu pun jadi penghambat juga.

“Kondisional sekarang tepatnya jam 23 :00.hari Kamis malam Jumat sudah kembali normal karena sudah di perbaiki,” ucapnya.

Namun demikian, permintaan maaf kami sampaikan kepada masyarakat yang kena dampak.

“Begitulah kondisional yang sesungguhnya agar semua warga paham juga mengerti akan hal ini,” pungkas petugas lapangan PLN.***Aldy Boom

Catatan redaksi :

Judu

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI