Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsWarseno : Jika Tak Sangat Penting, Warga Jangan Keluar Rumah

Warseno : Jika Tak Sangat Penting, Warga Jangan Keluar Rumah

Dejurnal.com, Purwakarta – Kami menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalau tidak penting diupayakan supaya jangan ke luar rumah, untuk mencegah penularan Corona virus Disease 19 (Covid 19 )

Hal tersebut di ungkapkan,Warseno Wakil ketua DPRD kabupaten Purwakarta dari partai PDI perjuangan, Minggu (29/3/2020) di sela kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan wilayahnya.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan karena selama libur ini merupakan langkah isolasi secara mandiri masyarakat di rumahnya masing-masing dinilai menjadi langkah efektif mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Warseno juga menegaskan,agar siapapun warga masyarakat yang berasal dari daerah zona merah datang ke Purwakarta harus dilakukan karantina selama 14 hari. Ini penting dilakukan untuk mencegah wabah virus itu tidak menyebar.

“Untuk warga yang baru kembali dari daerah zona merah penyebaran Covid-19 diminta melakukan wajib lapor kepada RT, RW atau aparat desa setempat,” katanya.

Dia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan masyarakat harus terus berupaya melindungi diri dan keluarga dari pencegahan penyebaran COVID-19.

“Untuk warga di himbau untuk tetap menjaga kesehatan tubuh,dan kebersihan lingkungan,terapkan pola cuci tangan,serta gunakan hand sanitizer di area publik dan tetap di rumah menerapkan sosial Distancing maka kita akan terhindar dari penyakit,” pungkasnya.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI