Minggu, 16 Juni 2024
BerandaGerbangDesaDi Sukabumi Para Kades Mengeluh, Carut Marut Data Warga Miskin Masih Dipakai...

Di Sukabumi Para Kades Mengeluh, Carut Marut Data Warga Miskin Masih Dipakai Acuan

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Para kepala desa di Kabupaten Sukabumi mengeluhkan carut marut dan tumpang tindihnya data yang harus menjadi acuan dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Belum selesai dengan carut marutnya data, ada informasi terbaru regulasi yang akan dijalankan pihak terkait dari tingkat mentri sosial ke kordinator kabupaten yang mana sebelumnya warga yang telah menerima BPNT, PKH masih berhak menerima bansos tersebut.

“Sudah data carut marut, kebijakan pun tumpang tindih,” ungkap salah satu kepala desa di Kecamatan Parakan Salak.

Padahal, seperti diketahui di setiap desa atau per kecamatan dari sebelumnya pun masih banyak yang tidak tepat sasaran, dan kini yang dianggap tidak tepat sasaran masih mau dipergunakan untuk acuan menyalurkan bantuan tersebut.

“Kenapa ini jadi rancu, ada kebijakan yang berbeda beda sementara masyarakat masih banyak yang belum menerima hak yang seharusnya diterima dan sesuai kriteria yang di sesuaikan bahkan memvalidasi secara baik dan benar kebijakan tersebut bagi si penerima KPM dan BPNT, menerima bantuan dari berbagai pintu dan khusus bantuan terdampak covid-19,” pungkasnya.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI