Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadePrajaHari Pertama PSBB Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Serahkan Bantuan Alkes

Hari Pertama PSBB Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Serahkan Bantuan Alkes

Dejurnal.com, Bandung – Hari pertama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (22/4/2020) Dansektor 21 menyerahkan bantuan dari sekitar 26 perusahaan berupa APD (Alat Pelindung Diri) seperti hazmat, masker, sarung tangan, cairan disinfektan dan hand sanitizer serta vitamin.

Penyerahan banttuan tersebut dipimpin langsung Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat kepada Kodam III/Siliwangi bertempat di Ruang Fitnes Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung.

Bantuan tersebut diterima oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang didampingi oleh para Asisten Kasdam III/Siliwangi.

” Hari pertama PSBB ini, kami dari Sektor 21 menyerahkan bantuan dari masyarakat yang berasal dari sekitar 26. Bantuan yang diberikan ini berdasarkan himbauan sebelumnya bagi siapa saja masyarakat yang ingin menyumbang melalui Kodam III/Siliwangi baik berupa alat kesehatan ataupun lainnya. Kita menyadari kebutuhan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini, khususnya untuk tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19 ini sangat banyak, ” terang Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan rasa syukur karena masih banyak masyarakat yang memiiki jiwa senasib dan seperjuangan. “Jadi mereka bisa membantu antara yang kaya dan yang kekurangan, ini sudah saling bantu, itu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam musibah covid-19 ini,” ujar Nugroho.

Pangdam III/Siliwangi berharap dengan pemberian bantuan tersebut dapat dirasakan manfaatnya dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 serta berharap Covid-19 segera berlalu.

Partisipasi masyarakat yang berhasil dihimpun dan diserahkan ke Kodam III/Siliwangi melalui Sektor 21 diantaranya, dari PT. Pulo Mas berupa sarung tangan dan hand sanitizer sebanyak 10 botol, dari PT. Setia Busanatex berupa Sodium hipoklorit (NAOCL) 1 jerigen 35 Kg, PT Garuda Mas -pakaian APD 20 pcs, dari PT. BUCP/Medan Jaya berupa Sanitizer 4 jerigen total 20 liter, dari PT. GMP / Ayutex berupa Apron medis, Pakaian APD medis, Masker medis, Vitamin E dan hand sanitizer, dari PT. Sansan Saudaratex berupa Masker 1000 pcs, dari PT. Mulya Lestari berupa Pakaian APD. 50 pcs, dari PT. Mewah Niaga Jaya berupa Hand sanitizer 2 jerigen (10 liter), Bayclean disinfektan 10 liter, dari PT Kahatex berupa Masker sebanyak 2500 pcs, dari PT. Ginatex berupa Hand Soap 5 jerigen ( 25 liter), dari PT. Sama indah berupa Masker 100 pcs, dari PT. Sinar Continental berupa Sanitizer 20 Ltr, dari PT. Kamarga Kurnia berupa Masker 1000 pcs, dari PT. Bratatex / Triana berupa Hand Sanitizer 2 jeligen ( 10 Ltr), Disinfektan 5 jerigen, dari PT. Leuwitex berupa Hand Soap sebanyak 100 Ltr (@ 5 Ltr x 20 Ltr), Pakaian APD ( 2 bh), Masker 50 pcs, semprotan Disinfektan (1 bh), dari PT. Matahari 2 berupa Masker wajah, dari PT. Budi Agung berupa APD 90 pcs, dari PT. Senotex berupa APD 50 pcs, dari PT. Aswindo berupa Masker 100 pcs, dari PT BWM berupa Disinfektan 100 Liter, dari PT. Gede indah berupa Masker 60 pcs, dari PT. Longsun berupa APD 40 pcs, dari PT. CGN berupa Sanitizer 4 jeligen (20 Ltr), dari PT. Kawi Mekar berupa Hand soap 10 jeligen (40 Ltr), dari PT. SIAP berupa Masker 60 pcs, dari PT. Suritex berupa Multivitamin 2 box, Imboost 1 box, Erphamin 3 box dan dari PT. Trisulatex berupa APD 10 pcs, Masker 300 pcs ( 6 box x 50 pcs).***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI