Selasa, 18 Juni 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Cihaur Simpenan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemdes Cihaur Simpenan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Pemerintah Desa Cihaur Kecamatan Simpenan lakukan penyemprotan disinfektan disertai Bhabinmas Polsek Simpenan dan Ketua BPD.

Selain kantor desa, penyemprotan disinfektan dilakukan ke berbagai tempat selain sarana ibadah prasarana umum lain nya pun di semprot sampai ke jalan-jalan protokol lainnya dibasahi cairan diseinfektan.

“Hal ini dilakukan untuk memutus pegerakan virus merambah ke warga,” ujar Kades Cihaur Anwar S,PD kepada dejurnal.com, Sabtu (4/4/2020).

Sementara Camat Simpenan Dadang Ramdani ,S.IP yang didampingi Kepala Puskesmas Simpenan Ade Kartini Tresnawati, menegaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan terus digalakan kepada seluruh desa di wilayah Simpenan guna mebatasi ruang gerak penularan covid 19 ini.

“Selain itu kami tentunya akan memberikan edukasi edukasi ke berbagai lapisan masyarakat yang tentu akan langsung di sampaikan kepada kades kades di kecamatan Simpenan ini sebagai kepanjangan tangan pemerintah, tentang pola hidup bersih dan sehat tentu sebagai pola dasar agar kita terhindar dari segala hal hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Ketua BPD cihaur Aji Sajidin akan melaporkan segala bentuk kegiatan kegiatan yang terkait ke arah pencegahan penyebaran virus Corona, mengacu kepada aspek lebih memberikan edukasi terhadap warga.

“Kepala Desa juga akan meneliti warganya yang baru pulang dari zona merah. memberikan pemahaman yang disebut isolasi mandiri merupakan langkah tepat untuk memutus mata virus,” pungkasnya.***Aldy/Endri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI