Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaGerbangDesaSelain Semprot Disinfektan, Pemdes Kertajaya Simpenan Laksanakan Foging

Selain Semprot Disinfektan, Pemdes Kertajaya Simpenan Laksanakan Foging

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Pemerintah Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan lakukan penyemprotan disinfektan bersama Muspika dan Puskesmas Simpenan, selain penyemprotan disinfektan juga melakukan foging untuk membasmi nyamuk utamanya penyebab DBD.

Hadir dalam giat tersebut Camat Simpenan Dadang Ramdani, SIP, Kapolsek Simpenan AKP Dadi, Kades Kertajaya Asep Yusnandar, Tim Puskesmas Ade Kartini Tresnawati, Ibing Rianto,Aam Witarman, Ukanda Nano dan Tim KPS (CSR) Dede Kusdinar.

Selain kantor desa penyemprotan disinfektan dilakukan ke berbagai sarana dan prasarana umum lainnya bersamaan dengan foging bersama tim survilan.

“Selain penyemprotan disinfektan kita juga lakukan foging untuk membasmi nyamuk DBB,” ujar Kades kepada Kertajaya Asep Yusnandar kepada dejurnal.com, Selasa (7/4/2020).

Sementara Camat Simpenan Dadang Ramdani ,S.IP yang didampingi Kepala Puskesmas Simpenan Ade Kartini Tresnawati, menegaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan terus digalakan kepada seluruh desa di wilayah Simpenan guna mebatasi ruang gerak penularan covid 19 ini.

“Selain itu kami tentunya akan memberikan edukasi edukasi ke berbagai lapisan masyarakat yang tentu akan langsung di sampaikan kepada kades kades di kecamatan Simpenan ini sebagai kepanjangan tangan pemerintah, tentang pola hidup bersih dan sehat tentu sebagai pola dasar agar kita terhindar dari segala hal hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.***Aldy/Endri

Lihat video :

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI