Kamis, 20 Juni 2024
BerandaGerbangDesaKades Kamarung : Bansos Gubernur Kita Sambut Baik dan Kita Hanya Mengetahui...

Kades Kamarung : Bansos Gubernur Kita Sambut Baik dan Kita Hanya Mengetahui Saja

Dejurnal.com, Subang – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang akrab disapa dengan Kang Emil akan memberikan bansos kepada warga masyarakat Jawa Barat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh kepala Desa Kamarung Drs. H. Agus Warsito di ruang kerjanya, Jumat (01/05/2020).

“Saya menyambut baik dengan adanya bantuan dari pihak Gubernur Jabar untuk membantu warga Desa Kamarung yang terkena damapak Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, jarena dari dampak wabah penyakit Covid -19 warga kami secara langsung perekonomiannya terkena dampak, ada yang miskin dan ada yang rentan miskin sekitar 206 orang warga kami yang berhak menerima bantuan tersebut sesuai data dari pihak dinsos.

Bantuan dari pihak Gubernur Jabar rencananya akan di bagikan langsung oleh pihak kantor pos yang di tunjuk oleh pihak provinsin Jabar.

“Kami selaku kepala Desa Kamarung dan aparatur Desa beserta RT, RW cuma mengetahui saja, bantuan tersebut akan di bagian langsung door to dior kepada warga.” ujar H. Agus Warsito.

Seperti diketahui, Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah memberikan keterangan Pers di berbagai media massa bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal membagikan dana bantuan sosial dengan nominal Rp 500 ribu per kepala keluarga per bulan.

Bantuan itu terdiri dari uang tunai dengan nominal Rp 150 ribu sementara sisanya Rp 350 ribu dalam bentuk bahan keperluan pokok atau pangan.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI