Selasa, 21 Mei 2024
BerandadePrajaMuspika Bantargadung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sampai Kedusunan

Muspika Bantargadung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sampai Kedusunan

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Muspika Bantar Gadung berbondong-bondong dan turun langsung ke tiap-tiap kedusunan beserta yang lainnya dalam kegiatan penyemprotan disinfektan guna mencegah covid-19.

Camat Bantar Gadung Ahmad Munawar memantau langsung kegiatan tersebut dan mengungkapkan penyemprotan ini harus benar-benar merata jangan sampai ada yang terlewat terutama areal yang sering di kunjungi oleh warga.

“Penyemprotan ini pun bukan hanya di rumah saja, melainkan di tempat ibadah, pesantren dan sekolah,” ujarnya.

Penyemprotan di lakukan di kedusunan Cijagung Desa Bojong Galing, yang di awali dari kampung Simpenan yang memang berdekatan dengan Desa Pasir Suren dan dilanjutkan langsung ke wilayah Cijarian dan Cijagung.

Para Muspika bersama Sat Pol Pp, Aparatur Desa, Puskesmas, BPBD, Kepala Dusun dan tidak lupa para Rt, Rw serta warga pun ikut berperan.

Salah satu Ketua RT Warid mengungkapkan, walaupun memang kondisi dan situasi saat ini sedang tidak stabil, warga selalu di peringatkan dan di himbau untuk selalu berjaga-jaga salah satunya menjaga kebersihan.

Muspika pun yang memang di wilayah tersebut selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat dan selalu memberikan arahan tata cara menghindari dari virus dan penyakit salah satunya adalah, menjaga selalu kebersihan di lingkungan, menghindari kerumunan, selalu mengenakan masker dan selalu mencuci tangan atau di singkat dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Warga pun berharap, jangan sampai disini saja, mudah-mudahan seterusnya atau tiap minggu pun lebih bagus kalau bisa di lakukan dan di pasilitasi oleh pemerintahan desa dan lainnya.

Ucapan terimakasih terucap dari para warga yang mengikuti kegiatan tersebut.***Ridwan F

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI