Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeNewsPemdes Ciwangi salurkan BLT DD

Pemdes Ciwangi salurkan BLT DD

Dejurnal.com,Purwakarta-Untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid 19, Pemerintahan desa Ciwangi kecamatan Bungursari kabupaten Purwakarta,salurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)
Jumat,(1/5/20).

Pjs kepala Desa Ciwangi,Wiwin Suherwin Saat menyerahkan BLT DD di bale  RW 09,mengatakan,Dari jumlah 48 RT dan 9 RW  sebanyak 108 warga masyarakat Desa Ciwangi kecamatan Bungursari yang dapat BLT DD.

“penerima bantuan ini sebanyak 108 penerima,9 Rw dan 48 Rt ,setiap Kepala Keluarga mendapatkan dan sebesar Rp.600.000 perbulan yang di mulai pada April dan di lanjutkan sampai Juni 2020 ,”ungkapnya

Sementara itu dalam pelaksanaan Pendistribusian BLT ini guna menghindari kerumunan warga pihaknya datang ke bale RW.

“Cara ini adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID -19,”ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga desa Ciwangi harus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk diminta tetap berada dirumah, menghindari kerumunan massa, jaga jarak dan budayakan hidup bersih dengan rajin cuci tangan,serta selalu menggunakan masker .

“untuk di RW O9 ini,sebanyak 17 kepala keluarga yang dapat BLT DD dan langsung di serahkan,kepada penerima ” pungkas kades Ciwangi (Budi)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI