Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Kalapanunggal Bagikan BLT DD Langsung Ke Warga Penerima

Pemdes Kalapanunggal Bagikan BLT DD Langsung Ke Warga Penerima

Dejurnal.com – Kab. Sukabumi – Pemerintah Desa Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal telah bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Rp600 Ribu Per Keluarga Miskin sesuai dengan himbauan Presiden Republik Indonesia bahwa BLT harus di bagikan langsung kepada warga masyarakat Desa yang terkena dampak Covid-19 dan yang di utamakan keluarga miskin serta rentan miskin.

Menurut Kades Kalapanunggal Hendra Suhendra
mengatakan bahwa pencairannya bertahap pada April, Mei dan Juni 2020.

“Setiap kepala keluarga miskin masing-masing mendapatkan Rp600 ribu,” ujarnya, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya, yang mendapatkan Bantuan BLT tersebut sekitar 136 KK, Dana tersebut dikeluarkan dari dana DD (Dana Desa)

“Warga yang nendapatkan tersebar di
5 kedusunan,” ujar Kades yang akrab disapa Dada

Ia melanjutkan, pola penyaluran BLT DD diberikan secara langsung oleh Pemerintah Desa kepada warga masyarakat Desa Kalapanunggal yang disaksikan langsung oleh Babinsa Desa, Pendamping Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua Gugus Tugas Covid 19 Desa Kalapanunggal Para Kadus dan RT.

“Door to door, adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kades Dada berharap dari program ini masyarakat miskin terdampak pandemi virus corona penyebab corona virus disease 2019 (covid-19) tetap survive, dan senantiasa produktif. Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus.

“Setelah itu kita harapkan virus corona segera sirna dari bumi Indonesia, dan keadaan kembali normal,” pungkasnya.***TimDj/Sbm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI