Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeNewsPemdes Salajambe Siaga Covid-19

Pemdes Salajambe Siaga Covid-19

Dejurnal.com, Cianjur – Pelaksanaan pencegahan serta penanganan pandemi covid-19 Agus Junaedi selaku Kepala Desa Salajambe yang didampingi Babinsa juga Babinkamtibmas beserta para Relawan Satuan Tugas Penangan covid – 19 siap terjun ke wilayah walaupun di Bulan Ramadhan ini demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Untuk Penangan covid – 19 ini kami membentuk Satgas covid – 19 yang setiap hari senantiasa Siaga di Desa dan untuk pelaksanaan kelapangan kami menggunakan sistim jadwal per Dua Minggu sekali,yang dilaksanakan di tiap – tiap wilayah ke Rw an, Relawan Tugas yang anggotanya sekitar 30 orang sudah termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas,dari Ke 30 orang tersebut kami libatkan Unsur masyarakat yang peduli terhadap lingkungan juga Karangtaruna Desa,” Tutur Kades Agus Junaedi kepada dejurnal.com di ruang kerjanya, Senin (11/05/2020).

Agus pun menambahkan, untuk anggaran kegiatan tersebut kami ambil dari Dana Desa (DD ) tahap I tahun 2020 sebagaimana anjuran Kementerian Desa yang diatur dalam Dana Perubahan, selain pembelian Alat pelindung Diri (APD) juga digunakan Pembelian Alat semprot juga bahan Disinfektan yang di berikan kepada para RT yang di wilayah Desa serta pembelian pelindung/ alat lainnya.

“Adapun untuk penggunaaan Dana Desa ( DD ) tahap I tahun 2020 selain digunakan Tangani Covid – 19 kami gunakan juga untuk Pembangunan Rabat Beton jalan sepanjang 400 meter,” ujarnya.

Ia menambahkan, seesuai petunjuk dari pusat kamipun harus menganggarkan persentase dari Dana Desa tersebut untuk keperluan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ke masyarakat terdampak Pandemi covid ini.

“Hasil Pendataan Pemerintah Desa bekerjasama dengan para Ketua Rt ada sebanyak 165 Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan Bantuan tersebut itupun diluar Penerima Bantuan Program Pusat,” andasnya. ***Gun

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI