Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeNewsSMK Insan Unggul Rancaekek Angkat Seni Budaya Sunda Musik Tradisional Celempungan Jadi...

SMK Insan Unggul Rancaekek Angkat Seni Budaya Sunda Musik Tradisional Celempungan Jadi Eskul

Dejurnal.com, Bandung – SMK Insan Unggul Rancaekek mempunyai program ekstrakurikuler yang mengangkat seni budaya sunda melalui seni musik tradisional Celempungan yang dinamai KARAKACEUS (Karakter Rakitan Kasunda Celempungan Sunda).

Seni musik tradisional Celempungan SMK Insan Unggul selain sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler namun juga sudah beberapa kali diundang dalam beberapa event diantaranya Pagelaran Seni Budaya dan Khitanan Massal dalam rangka Anniversary PUC (Pesbuk Urang Cicalengka), pertunjukan seni dalam acara job fair mini di kecamatan Rancaekek kerjasama Disnaker dan juga sebagai pengisi acara pagelaran budaya kecamatan Rancaekek.

Sedangkan dalam hal prestasi yang pernah diraih Celempungan SMK Insan Unggul Rancaekek yaitu sebagai Juara Harapan 2 pada lomba Seni Musik Tradisional antar SMK Se-Kabupaten Bandung.

Kepala Sekolah SMK Insan Unggul Ulfah Nurbani mengungkapkan bahwa melalui adanya ekskul seni Celempungan ini sekolah berharap siswa/i SMK Insan Unggul Rancaekek dapat melestarikan seni budaya Sunda seiring dengan letak geografis SMK Insan Unggul Rancaekek yang berada di tataran tanah Sunda.

Tahun ini SMK Insan Unggul sudah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor dan Perbankan, informasi lebih lengkap bisa menghubungi Ulfah Nurbani, S.Sos.I, S.Pd, Gr 081223945393, kantor PPDB SMK Insan Unggul buka setiap hari senin-sabtu jam 08.00-14.00 atau Pendaftaran bisa melalui online dengan klik tautan bit.ly/PPDBSMKIU.***Deri Achonx

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI