Selasa, 18 Juni 2024
BerandaGerbangDesaBLT DD Menyita 70% Pembangunan Infrastruktur Desa Sukamukti

BLT DD Menyita 70% Pembangunan Infrastruktur Desa Sukamukti

Dejurnal.com, Bandung – BLT yang disalurkan kepada warga Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung sudah menyita pembangunan insfrastruktur sekitar 70 persen. .Seperti pembangunan jalan dan gang, sehingga Kepala Desa Sukamukti, Agus Tajudin berharap warga dapat memahami. Ia pun sudah mensosialisasikan kepada RW bahwa ini karena dampak Covid-19.

Sebanyak 167 warga Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa. Pencairan tahap pertama tersebut diterima oleh warga, Selas (2/6/2020) yang dipasrahkan langsung oleh Kepala Desa Sukamukti, Agus Tajudin.

Agus menyebutkan, penerima BLT dari DD data penerimanya sudah jelas di luar data PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT), dan bantuan dari program lainnya yang sudah tercatat sebelumnya. Ia berharap, warga yang tidak kebagian memahami. Karena, pihak RT yang mendata dan diferivikasi dengan hasil musyawarah.

“Saya berharap warga yang tidak kebagian harus senang ada warga yang kebagian dengan kondisi melihat usianya lebih tua, kondisi ekonominya lebih kurang ketimbang dirinya. Begitu pun yang kebagian jangan banyak omong menyebut dirinya kebagian kenapa yang lain tidak. Karena biasanya orang itu suka iri kalau melihat yang lain dapat milik,” kata Agus.

Agus menegaskan dirinya tidak dibenarkan untuk mengambik kebijakan, misalkan mengambil jatah BLT yang diterima warga sebesar Rp 600 ribu itu Rp.200 ribu atau Rp 100 ribunya untuk diberikan kepada warga yang tidak terdaftar. Tetapi, ia berharap warga yang menerima bisa beramal melihat warga yang tidak kebagian.

Ia pun menegaskan, BLT yang disalurkan kepada warga sudah menyita pembangunan insfrastruktur sekitar 70 persen. Sehingga ia berharap warga dapat memahami.

“Situasi yang terjadi sekarang harus dipahami warga,” kata Agus.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI