Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsBulog pastikan Beras Yang Didistribusikan untuk warga Purwakarta Berjenis Premium

Bulog pastikan Beras Yang Didistribusikan untuk warga Purwakarta Berjenis Premium

Dejurnal.com,Purwakarta – Kepala Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Subang, Nurman Susilo memastikan beras yang didistribusikan untuk warga Purwakarta yang berasal dari anggaran BTT DPRD Purwakarta berjenis premium.

Hanya saja, kemasan beras yang digunakan bertuliskan medium dengan stiker bertuliskan premium. Menurutnya, hampir semua sektor terdampak pandemi Covid-19. Termasuk produsen kemasan beras yang biasa dipergunakan Bulog, sementara pendistribusian harus segera dilakukan. Kata dia, sejumlah produsen kemasan beras full order sejak beberapa waktu terakhir ini.

“Kami terpaksa menggunakan kemasan beras 5 kilogram yang tersedia (bertuliskan medium berstiker premium). Namun demikian kami pastikan isi beras dalam kemasan tersebut berjenis premium, sesuai yang dipesan pihak Dinsos Purwakarta. Hal ini juga dilakukan di wilayah lain, tidak hanya di Purwakarta,” kata Nurman kepada dejurnal.com , di Purwakarta, Selasa (16/6).

Sebenarnya, lanjut Nurman, masyarakat bisa dengan mudah membedakan antara beras jenis premium dan medium.

“Silahkan dicek, untuk beras berjenis premium kandungan brokennya sebesar 10 sampai 15 persen dan tidak ada menir (beunyeur). Kalaupun ada biasanya hanya dibawah satu persen. Sementara untuk beras jenis medium kandungan brokennya diatas 20 persen dan kandungan menirnya diatas dua persen,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Purwakarta, Asep Surya Komara mengatakan, bantuan untuk warga terdampak Covid-19 yang berasal dari anggaran BTT DPRD Purwakarta itu, telah didistribusikan ke 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta

“Sudah distribusi ke 8 kecamatan atau sebanyak 5.938 paket. Untuk berasnya sudah dipastikan berjenis premium sesuai yang dipesan oleh DPRD Purwakarta. Dengan berkoordinasi dengan pihak bulog kita segera selesaikan pendistribusian secepatnya untuk 17 kecamatan sebanyak 13.500 paket sembako,” demikian Asep Surya.***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI