Kamis, 20 Juni 2024
BerandaGerbangDesaKades Situsari Karangpawitan Kesal, Himbaun Pada "Bank Emok" Tak Digubris

Kades Situsari Karangpawitan Kesal, Himbaun Pada “Bank Emok” Tak Digubris

Dejurnal.com, Garut – Kepala Desa Situsari Kecamatan Karangpawitan mengaku merasa kesal dan pihaknya sudah berusaha untuk mencegah Bank Emok masuk disaat pandemi covid-19 belum selesai, pencegahan itu baik berupa himbauan atau teguran tapi sepertinya mereka bandel.

“Himbaukan kita tak pernah digubris sama Bank Emok,” keluh Kades Situsari Santi, yang dihubungi dejurnal.com via aplikasi perpesanan, Senin (1/6/2020).

Baca : Garut Zona Biru, Bank Emok Mulai Berkeliaran Di Situsari Karangpawitan

Kades Situsari menegaskan bahwa pada waktu penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sudah ada pembinaan oleh Babinsa dan Babinmas agar Bank Emok berhenti dulu.

“Tapi tetep baredegong, apalagi kosipa,” tandasnya.

Santi menjelaskan untuk peristiwa kumpulan Bank Emok kemarin yang sudah menjadi pemberitaan, pihaknya sudah merapatkan dengan para Ketua RW.

“Nanti sama relawan covid-19 bakal dibina supaya jika berkumpul harus menggunakan protokol kesehatan covid-19, sesuai anjuran pempus gugus depan covid-19,” terangnya.

Namun demikian, lanjut Kades Situsari, jika mereka (bank emok, red) tetap meresahkan warga sebagaimana hasil instruksi Forkopimcam Satgas Covid-19, pihaknya tak segan-segan untuk melakukan upaya lain.

“Jika himbauan (ke bank emok) tak digubris, kami akan laporkan dan lakukan upaya hukum,” pungkasnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI