Jumat, 24 Mei 2024
BerandaGerbangDesaMayoritas Warga Desa Sukanagara Bertani, Insfratuktur Jalan Harus Bagus

Mayoritas Warga Desa Sukanagara Bertani, Insfratuktur Jalan Harus Bagus

Dejurnal.com,Bandung – Dari jumlah sekitar 5000 jiwa penduduk Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung mayoritas mata pencaharian warganya bertani. Untuk memasarkan hasil taninya, tentu diperlukan insfrastruktur jalan yang bagus.

Dikatakan Kepala Desa Sukanagara, Agus wilayah yang luas dengan alam yang masih asri serta tanah yang subur ideal jika warga desanya menjankan mata penvagaruannya dengan bertani. “Mereka bertani cabe, dan saturan ainnya. Hasil taninya langsung dijual ke Caringin,” terang Agus saat dihubungi di kantornya, Rabu (17/6/2020).

Desa Sukanagara berbukit, kebanyakan kebun warga berada di dataran tinggi. Agus bersyukur karena jalan akses untuk mengangkut hasil tani sudah bagus. “Jalan sudah bagus, hanya ada sekitar tiga kilo di RW 7 jalannya perlu perbaikan dan ada jalan kabupaten yang sedikit rusak. Saya harao segera ada perhatian,” tuturnya.

Desa Sukanagara memiliki 10 RW, 4 dusun, dan 36’rt. Agus mengaku, di periode pertama ia menjabat kepala desa niatnya ingin memperhatikan kesejateraan warganya dengan keterbukaan. Sehingga, ketika dampak covid-19 terjadi, serta bantuan pemerintah harus disalurkan ia sangat menyambut dengan baik dan melakukan pendataan dengan melobatkan rt agar tepat sasaran.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI