Sabtu, 15 Juni 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Limusnunggal Bantargadung Distribusikan Bansos Provinsi

Pemdes Limusnunggal Bantargadung Distribusikan Bansos Provinsi

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Sebanyak 309 KPM hari ini menerima penyaluran bantuan provinsi dan ini merupakan perluasan penyaluran dari sebelumnya kepada KPM yang di laksanakan, Jum’at (12/06/2020).

“Alhamdullilah berjalan dengan baik dan kondusif,” ujar Rusman selaku Kepala Desa Limusnunggal.

Menurutnya, bantuan peluasan ini berjumlah 309 kk penerima KPM dan hal ini di lakukan bagi yang belum mendapatkan bantuan pada bulan lalu, sesuai dengan pendataan.

Pendistribusian ini pun di lakukan secara bertahap dan bergiliran guna kelancaran semua.dan di saksikan oleh Babinsa Sertu Agus dan Babinmas Aipda Din Din beserta Karang Taruna dan Kepala Dusun beserta BPD termasuk Rt dan Rw pun ikut berperan aktiv ditambah satgas covid 19.

“Saya tegaskan kepada warganya agar dalam pengambilan bantuan ini tidak boleh di wakili, juga di kolektif kan,” ujarnya.

bagi penerima KPM yang tidak datang, Pemdes Limusnunggal akan menunggu sampai larut malam dan kami siap menunggu alaupun orang tersebut memang berhalangan hadir(sakit)

“saya siap mengantarkan langsung kepada warga tersebut,” tandasnya.

Salah satu warga penerima manpaat mengaku kepada dejurnal.com bahwa tidak ada uang yang berkurang sebab pihak kantor pos pun ikut menyaksikan dan membagikannya.

“saya selaku kepala desa akan selalu berperan aktiv dan cepat tanggap/sigap segala sesuatu yang berkaitan dengan urusan atau kepentingan warga saya terlebih mengacu kepada sipat bantuan yang harus di distribusikan, hingga kondisi menjelang datang nya solat jumaat sampai siang pun masih dipenuhi warga yang akhirnya kami menyetop dulu karena waktu sudah harus jumatan, sesudahnya akan di lanjutkan kembali, saya tidak mau menunggu terlalu lama dalam pendistribusian ini,” ungkapnya.

Melihat kondisi dan situasi saat petugas desa dan lainnya nampak kewalahan, namun selaku kepala desa dan aparatur lainya ingin memberikan pelayanan yang sangat baik dan memuaskan warga saya sendiri biar lah karena ini merupakan tugas poko kami untuk mengabdi dan berbakti kepada masyarakat saya sendiri.***Ridwan

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI