Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsPemdes Limusnunggal Kecamatan Bantargadung Distribusikan BLT DD Tahap Satu Bulan kedua

Pemdes Limusnunggal Kecamatan Bantargadung Distribusikan BLT DD Tahap Satu Bulan kedua

Dejurnal.com Kab Sukabumi – Pemerintahan Desa LimusNunggal kecamatan Bantargadung kabupaten Sukabumi, Dengan sesuai protokoler Kesehatan pencegahan Covid 19  Distribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kesatu di bulan kedua.

Hadir dalam acara pendistribusian BLT DD ,Subarna Sekertaris camat Bantargadung,Komarudin Ketua TKSK,Ide mantri polisi, Aiptu Dindin Babinmas,Sertu Agus Sunandar Babinsa, Dan seluruh perangkat Desa Limus Nunggal ikut berperan aktif, Selasa,(23/06/2020 )

Kepala Desa Limusnunggal,Rusman  menuturkan,penerima BLT DD tahap kesatu di bulan kedua  sebanyak 194 warga.untuk pendistribusian dengan teknis yang di dahulukan warga yang lanjut Usia,Selanjutnya  warga yang paling jauh dulu. kemudian di susul KPM yang terdekat .

“Bahwa kenapa saya dahulukan  pembagian BLT DD  ini yang paling jauh dikarnakan takut warga yang memang tidak mau lama menunggu “ujarnya”

Menurutnya,Dengan langkah Pendisribusian seperti ini untuk menghindari ketidak sabaran warga,bagi lokasi nya yang jauh dari desa. tidak terlepas di berlakukannya protokoler kesehatan untuk pencegahan penularan covid 19

Pemerintahan desa LimusNunggal kepada masyarakatnya menghimbau selain harus mewaspadai virus covid 19, menyarankan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,lingkungan pun harus terbebas dari  sampah dan selalu menjaga kebersihan.

“Alhamdullilah pendistribusian BLT DD berjalan aman,lancar dan kondusif”pungkas kades

Salah satu perwakilan warga penerima KPM, mengungkapkan, “Bahwa penerima bantuan ini di ambil langsung oleh bersangkutan sebanyak Rp 600.000” ucap warga.***Ridwan

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI