Senin, 24 Juni 2024
BerandaGerbangDesaPencairan BLT Dana Desa Suka Jaya Tahap Pertama Berjalan Lancar

Pencairan BLT Dana Desa Suka Jaya Tahap Pertama Berjalan Lancar

DeJurnal.com, Cianjur – Sebanyak 250 KPM yang berada di wilayah Desa Suka Jaya Kecamatan Cugenang menerima bantuan dari anggaran Dana desa yang di salurkan dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid 19.

Bantuan ini cukup menggembirakan
bagi warga yang berada di wilayah desa Suka Jaya kecamatan Cugenang ini terlihat dari antusiasme warga mendatangi Kantor Desa Suka jaya dari sejak pagi hari, padahal pelayanan baru dibuka pda pukul 9.00 pagi.

Salah seorang penerima bantuan bernama Hendra dari Kampung Pasir Cau Rt 03 Rw04 mengatakan sangat bersyukur atas adanya bantuan langsung berupa uang sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah dan sangat berterima kasih khusus nya pemerintah pusat dan pemda.

“Dan khususnya Kepala Desa yang telah menyalurkan anggaran dari Dana Desa untuk bisa membantu masyarakat nya dalam masa krisis di masa pandemi covid 19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Jaya Dedi Hidayat mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari dana Desa yang di deterima dari pusat sebesar Rp 150 juta yang disalurkan untuk bantuan dana langsung kemasyarakatan yang terdiri dari 11 RW.

“Jadi sekitar 30 % dana desa tersebut dapat tersalurkan untuk bantuan kemasyarakat langsung berupa uang sebanyak Rp 600 ribu per kk,” jelasnya.

Dedi mengatakan dalam tahap bantuan tahap pertama ini akan ada 3 kali bantuan dan akan ada lagi bantuan yang akan diterima masyarakat yang belum mndapatkan bantuan uang tunai yaitu berupa bantuan sembako yang akan di salurkan kepada 550 kk.

“Semoga bantuan ini akan segera disalurkan,” ujarnya.

Kepala Desa Dedi Hidayat menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar tetap selalu menjaga pola hidup sehat, selalu memakai masker hindari dari kerumunan massa.

“Intinya, laksanaka himbaun dari pemerintah pusat maupun daerah terkait protokol kesehatan,” pungkasnya.***Andika

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI