Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsRelawan Badaka Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Relawan Badaka Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dejurnal.com, Bandung – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), di Desa Sukamukti
Iya Rohayat Ketua Paguyuban Balad H. Dadan Konjala (Badaka) Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung mengaku sejak awal diintruksikan untuk melakukan penyemprotan disinpektan oleh pemerintah, ia bersama 10 anggotanya sudah melakukan penyemptopan disinfektan di 16 RW yang ada di Desa Sukamukti.

“Boleh dibilang kami terdepan melakukan penyempropatan disinfektan di Desa Sukamukti,” kata Iya Rohayat di sela kegiatan penyemprotan disenfeltan di beberapa RW di Desa Sukamukti, Selasa (2/6/2020).

Iya menambahkan, karena ada warga Desa Sukamukti yang dikabarkan positif, meski hanya status tercatat alamat KTP-nya saja, namum relawan Badaka langsung melakukan aksi penyemprotan lagi di beberapa RW.

“Alhamdulillah Pa Kades mendukung dan Anggota DPRD Pa H. Dadan Konjala sejak awal respon membantu warga, terutama di dapil 2,” katanya.

Iya mengaku, tanpa pamrih melakukan kegiatan tersebut. Yang penting ada dukungan dari pemerintah setempat dan suporrt dari masyarakat, karena menurutnya gerakan tersebut sebagai langkah kemanusiaan.

“Ini bukan pencitraan. Hanya kebetulan kami memiliki paguyuban Badaka saja, dan salah satu anggota dewan sangat mendukung dan peduli, maka kegiatan ini kami namakan relawan Badaka,” tutur Iya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI