Minggu, 16 Juni 2024
BerandadePraja800 PNS di Lingkungan Pemkab Bandung Terima SK Pensiun

800 PNS di Lingkungan Pemkab Bandung Terima SK Pensiun

Dejurnal.com,Bandung – Sebanyak 800 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung memasuki purnabakti tahun 2020. Secara simbolis Bupati Bandung H. Dadang M Naser menyerahkan melepas dan menyerahkan SK Pensiun ke 100 PNS, Senin, (27/7/2020) di Gedung Mochamad Toha.

Bupati Bandung, M. Naser, menyampaikan, usia pensiun suatu hal yang tak bisa di hindari oleh seluruh PNS.

“Atas nama pribadi saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian para purna bakti PNS untuk kemajuan bangsa dan negara. Anda sekalian sudah menunjukan dedikasi yang tinggi, menopang kemajuan kabupaten Bandung. Anda sekalian berperan atas kemajuan Kabupaten Bandung dengan beberapa capaian,”ujar Dadang Naser.

Dadang berharap agar para para pensiunan usia pensiunnya dimanfaatkan tetap sebagai abdi negara dan bangsa. Menurutnya, pensiun hanya Formalitas, tetapi karya, dan loyalitas serta pengabdian tidak pernah berakhir.

“Para pensiunan di harapkan tetap berpkir kreatif, inovatif. Jangan berhenti berzikir, jangan berhenti berkarya, jangan berhenti berorganisasi, dan berolah raga,” katanya.

Sementara Brand Manager PT Taspen, I Gede Agus Sucipto dalam kesempatan tersebut mengatakan PNS/ASN yang masuk pensiun otomatis Taspennya dibayarkan, minimal ada tabungan hari tua dan pensiun, dengan dasarnya SKPP yang terbit sebelum jatuh pensiun.

Taspen juga mendorong wirausaha pensiunan, bekerjasama dengan beberapa bank BRI, Bank Mandiri, termasuk bank Taspen. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI