Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsEmpat Kelurahan Ikuti Komitmen Lanjutan Cegah Stunting di Kecamatan Cianjur Kota

Empat Kelurahan Ikuti Komitmen Lanjutan Cegah Stunting di Kecamatan Cianjur Kota

Dejurnal.com,Cianjur – Pencegahan Stunting (Tubuh Kerdil) bagi balita sangatlah penting dilakukan dari semenjak dalam kandungan. Kurangnya cakupan giji bagi ibu hamil dapat berakibat pada tubuh bayi yang dikandungnya maka diwajibkan bagi ibu hamil sering kali memeriksakan kandungannya ke Dokter ahli,Bidan ataupun ke Puskesmas,begitupun setelah melahirkan agar senantiasa membawa bayinya ke Pos Yandu agar tidak terjadi Stunting atau kurang pertumbuhan pada tubuh bayi tersebut.

Bertempat di aula kelurahan sayang Kecamatan cianjur Kabupaten Cianjur, Kepala Puskesmas kecamatan cianjur kota kembali menggelar Sosialisasi Komitmen lanjutan pencegahan Stunting yang dihadiri langsung Camat Cianjur H. Tom Dani Gardiat, kader Pos Yandu juga Tokoh Masyarakat dari ke Empat Kelurahan.(27/07/2020).

Dari Empat kelurahan yang terlibat dalam acara tersebut diantaranya Kelurahan Sawah Gede, Solok Pandan, Pamoyanan dan Kelurahan Sayang sebagai tuan rumah.

Evaluasi hasil stunting tahun 2020 sangat menurun secara drastis dibanding tahun sebelumnya. Walaupun ada penurunan secara Sidnifikan dari angka sebelumnya dengan adanya rembuk cegah stunting ini kami berharap khususnya di Kelurahan Sayang ini untuk kedepan bisa lebih menurun lagi dan kami tidak akan bosan – bosan mensosialisasikanya pada masyarakat kaitan dengan Stunting ini.”Ungkap Syahdan selaku kepala Kelurahan Sayang.***Gun/Dns

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI