Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsRegionalKetua PSSI Optimis Stadion Si Jalak Harupat Bisa Menggelar Piala Dunia

Ketua PSSI Optimis Stadion Si Jalak Harupat Bisa Menggelar Piala Dunia

Dejurnal.com,Bandung – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar saat Piala Dunia U-20 tahun 2021 digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Bandung semakin menggeliat.

“Dari mulai Mei sampai Juni tahun depan itu akan banyak orang yang ingin menonton word cup atau piala dunia di Indonesia. Mudah-mudahan, kita berdoa pandemi Covod 19 segera beralhir sehingga semarak penyelenggaraan piala dunia, seperti di negara-negara lain sama dengan kita. Mudah-mudahan ini awal kemajuan sepak bola kita. Korea pertama kalinya maju sepak bolanya setelah menjadi tuan rumah piala dunia. Jepang pun demikian,” kata Iriawan yang didampingi Bupati Bandung, Dadang M. Naser seusai meresmikan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Rabu (22 /7/ 2020).

Iriawan telah melihat langsung kesiapan Stadiaon Si Jalak Harupat sehingga dirinya optimistis stadion ini mampu menggelar pertandingan Piala.Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Stasion Si Jalak Harupat diajukan PSSI menjadi salah satu venue Piala Dunia U-21 tahun 2021.
Iriawan berharap Si Jalak Harupat tetap bisa sipercaya FIFA untuk menyelenggarakan pertandingan kelas dunia. “Nanti setelah FIFA ke sini, semoga Si Jalak Harupat tetap bisa dipercaya untuk menyelenggarakan pertandingan kelas dunia, sekelas Piala Dunia,” katanya.

Sementara, Bupati Bandung menyampaikan kesiapannya untuk penambahan lapang latih sesuai yang disyaratkan FIFA.

Terhadap Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat yang dinyatakan sebagai fasilitas bertarap internasional, kata bupati tempat ini sebagai pasilitas umum yang ada unsur bisnisnya. Siapa pun bisa menggunakannya.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI