Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsLaksanakan Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Campaka Budidaya Gurame dan Lele

Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Campaka Budidaya Gurame dan Lele

dejurnal.com,Purwakarta – Polri mengantisipasi kekhawatiran krisis pangan akibat pandemi Covid-19 dengan gencar melaksanakan program ketahanan pangan.

Tak hanya berupa imbauan kepada masyarakat, tapi juga dengan memberikan contoh nyata yang dilakukan oleh para personelnya. Sehingga, bisa memotivasi masyarakat untuk ikut menjalankan program ketahanan pangan tersebut.

Seperti yang ditunjukkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah Polsek Campaka Polres Purwakarta yang satu ini.

Adalah Aiptu Bambang yang tanggap dengan program ketahanan pangan. Sejak ada instruksi Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, dirinya langsung berinisiatif membudidayakan ikan jenis Gurame dan Lele serta sayuran jenis Pare varian jumbo dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Budidaya yang telah dilakukan sejak awal pandemi tersebut mulai menunjukkan hasil. Hal ini dibuktikan saat giat pengecekan ketahanan pangan miliknya oleh Kapolsek Campaka AKP Teguh Sujito SH bersama Muspika Kecamatan Campaka dan Para Kanit Polsek Campaka, belum lama ini.

“Kami telah melaksanakan kunjungan dan pengecekan Ketahanan Pangan berupa budidaya Gurame, Lele dan sayuran Pare varian jumbo milik Aiptu Bambang di masa pandemi Covid-19. Alhamdulillah, sudah mulai menunjukkan hasilnya,” kata Teguh melalui rilisnya, Kamis (9/7/2020).

Dirinya pun mengapresiasi Aiptu Bambang yang tanggap dengan program ketahanan pangan tersebut. “Ini bisa menjadi solusi keberhasilan program ketahanan pangan Polri. Dan secara bersama-sama bisa diikuti pula oleh warga setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Aiptu Bambang menyebutkan, dirinya memanfaatkan lahan yang ada untuk dijadikan kolam budidaya ikan Gurame dan Lele. “Termasuk juga menanam sayuran jenis Pare varian jumbo. Tak sulit, yang penting rutin merawat dan memberikan pakan,” kata Bambang.

Dirinya pun bersyukur apa yang dilakukannya mendapat dukungan penuh dari pimpinan. “Kalau pimpinan sudah mengizinkan dan mendukung, kami pun semakin termotivasi mengembangkan budidaya ikan Gurame dan Lele ini,” ucapnya.***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI