Selasa, 18 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaReses H. Dadan Konjala, SH, Banyak Warga Pertanyakan Data Penerima Manfaat Bansos

Reses H. Dadan Konjala, SH, Banyak Warga Pertanyakan Data Penerima Manfaat Bansos


Dejurnal.com, Bandung – Reses Masa Sidang III Tahun 2020 , Anggota DPRD Kabupaten Bandung, H. Dadan Konjala ,SH mengawallinya di Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Kamis (9/7/2020).

Anggota Komisi C dari Fraksi PDIP ini menemui ratusan konstituennya yang memenuhi aula desa tersebut. Banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga yang hadir dalam reses tersebut di antaranya ada yang meminta evaluasi kurang sinkronnya data penerima manfaat bantuan sosoial dampak Covid-19.

“Banyak aspirasi yang disampaikan warga utamanya terkait data warga penerima manfaat bantuan sosoal. Ada yang mempertanyakan mengapa yang layak memerima tetapi tidak mendapatkannya, sedangkan yang keadaan ekonominya cukup justru menerima bantuan,” kata Dadan usai reses.

Aspirasi lainnya, lanjut Dadan warga mengeluhkan dengan dibentuknya tim saber kebersihan, namun tidak dibarengi dengan pasilitas penunjang. Selain itu ada juga aspirasi dari salah seorang staf,. Saeful yang ingin segera terwukud pembangunan sekolah SMP. “Konon lahan tanahnya sudah ada, ia minta dibantu ontuk langkah selanjutnya.

“Setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat, sebagai anggota dewan wajib menampung terlepas terrealisasi atau tidak. Karena ada mekanisme dan sistem tang harus dijalankan di dinas nitra kerja masing-masing bidang komisi,” ujar pria yang lebih akrab disapa Abah Deka Ini.

Di titik kedua, di hari yang sama siang harinya, Dadan Konjala menemui konstituennya di Desa Sukaputa Kecamatan Dayeuhkolot. Di aula desa itu, Abah Deka menampung aspirasi warga yang sama mengeluhkan tidak palidnya data penerima manfaat. Abah Deka akan membawa aspirasi tersebut untuk jadi pembahasan bersama anggota dewan lainnya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI