Jumat, 26 Juli 2024
BerandadePrajaSambut Pilkada, Kapolres Ponorogo Minta Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Wilayah

Sambut Pilkada, Kapolres Ponorogo Minta Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Wilayah

DeJurnal.com, PONOROGO – Upaya sambang wilayah dilakukan Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis melalui kegiatan kunjungan dan pengarahan ke Polsek Badegan terkait Penanganan Covid-19 bertempat di Mapolsek Badegan, Selasa (28/7/2020).

Sejumlah pejabat utama Polres Ponorogo tampak ikut mendampingi Kapolres. Rombongan disambut Kapolsek Badegan AKP Suwoyo bersama anggota Polsek Badegan.

Pada kesempatan itu, AKP Suwoyo menyampaikan tentang penyebaran Covid-19 Jumlah pasien di wilayah Kecamatan Badegan sebanyak 2 orang. “Kita bersyukur, Alhamdulillah sudah sembuh semuanya,” tandas AKP Suwoyo.

Terkait tingginya penyebaran Covid-19 di Indonesia dan juga di Kabupaten Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azia menyampaikan peran Bhabinkamtibmas sangat memiliki peranan penting, oleh sebab itu setiap desa harus terdapat anggota Bhabinkamtibmas.
“Dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 setiap Bhabinkamtibmas harus mengetahui dan memahami istilah 3T (Tracing, Testing dan Treatment). Bhabinkamtibmas sampaikan kepada masyarakat agar selalu mengedepankan dan memperhatikan protokol kesehatan,” harap AKBP Mochamad Nur Azis.

Selain itu pihaknya juga menambahkan, saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 dimana Kabupaten Ponorogo juga termasuk Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilihan tersebut. “Jaga netralitas sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada, ajak warga untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif,” harapnya.***Muh Nurcholis

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI