Senin, 24 Juni 2024
BerandadeNewsSejumlah Ormas,LSM dan OKP Padati Bundaran Hypermat Cianjur

Sejumlah Ormas,LSM dan OKP Padati Bundaran Hypermat Cianjur

Dejurnal.com,Cianjur – sejumlah Organisasi Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat juga Ormas Islam lainya yang ada di kabupaten Cianjur turun ke jalan melakukan unjuk rasa (unras ) menolak tegas Rancangan Undang – undang Haluan Ideologi Pancasila ( RUU HIP )Ratusan masa yang datang dari berbagai elemen Organisasi di kabupaten Cianjur. Minggu (05/07/2020) sekitar jam 13.00 yang terpusat di tugu tauco dan bergerak ke jalan Mangunsarkoro melakukan kompoi damai dengan menggunakan kendaraan bermotor juga roda empat yang dipasangi bendera juga atribut dari masing – masing organisasi menuju lokasi dimana dari para demonstran lakukan orasinya.

Dengan pengawalan ketat dari TNI dan POLRI juga SATPOL PP kegiatan unjuk rasa berjalan dengan lancar serta damai yang akhirnya para pengunjuk rasa tersebut dapat melakukan orasinya tepat di bundaran Hypermat Salakopi. Selain para orator sebagai perwakilan dari masing – masing Organisasi yang menyampaikan tununtunan untuk dibatalkan atau dicabutnya mengenai RUU HIP karena dianggap oleh para pengunjuk rasa bahwa RUU HIP dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak sesuai dengan Azas Pancasila atau Ideologi Pancasila yang sebenarnya bahkan mereka mengatakan bahwa RUU HIP di dasari oleh paham – paham komunis.

Begitupun yang disampaikan IRWAN SETIADI.ST selaku Ketua Umum LSM BARAK ( Barisan Rakyat ) Indonesia MADA Kabupaten Cianjur yang ikut andil dalam Orasi serta melibatkan anggotanya turun ke jalan sebagai bentuk jiwa Nasionalisme. Setelah para pengunjuk rasa selesai melakukan Orasinya,kegiatan tersebut di tutup dengan Do’a penuh hidmat oleh Ketua Umum Front Pembela Islam ( FPI ) Kabupaten Cianjur dengan penuh harapan tuntutanya didengar oleh para wakil rakyat,masapun melakukan putar arah menuju pulang dengan tertib.***Gun/Dns

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI