Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadePolitikLegislatorSukses Kawal PISEW, Legislator Nasdem Diapresiasi Masyarakat Ponorogo

Sukses Kawal PISEW, Legislator Nasdem Diapresiasi Masyarakat Ponorogo

DeJurnal.Com, PONOROGO – Ketika ikut mendampingi anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Hj. Sri Wahyuni dalam launching dan peletakan batu pertama pelaksanaan Program PISEW di Dukuh Pangkal, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Rabu (29/7/2020), Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengucapkan terimakasih kepada Hj. Sri Wahyuni atas pengawalan program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) pada tahun anggaran 2020 ini.

Disela-sela kegiatan, Ipong Muchlissoni mengatakan pada tahun ini program PISEW yang didapat besarnya adalah Rp 600 Juta per titik. “Alhamdulilah kita patut bersyukur karena perjuangan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ibu Sri Wahyuni pada tahun 2020 ini sebanyak 13 titik atau 26 Desa di Kabupaten Ponorogo menerima Program PISEW,” ungkap Ipong Muchlissoni.

Selanjutya Bupati Ipong menambahkan selain program PISEW ini, Kabupaten Ponorogo juga mendapatkan program Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh, RumahTidak Layak Huni (RTLH) dan lainnya. “Selain Program PISEW, Bu Sri Wahyuni juga bisa membawa program bedah rumah 1000 unit dalam RTLH, 6 Kelurahan mendapat KOTAKU dengan nilai per Kelurahan sebesar 1 Milyar, 2 jembatan gantung serta 50 jaringan irigasi. Semua dari APBN,” tandasnya.

Ipong yang juga Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Jatim ini mengatakan semua program tidak ada embel-embelnya. “Agar program ini seratus persen dinikmati masyarakat dalam bidang infrastruktur dan program yang dibawa Bu Sri Wahyuni manfaatnya luar biasa bagi Kabupaten Ponorogo,” imbuhnya.

Saat memberi sambutan, Hj. Sri Wahyuni menjelaskan Program PISEW ini merupakan program dari pemerintah untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah. “Dan memperbaiki tata kelola pemerintah daerah serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa,” ujar Hj. Sri Wahyuni.

Dia juga berharap melalui Program PISEW kesejahteraan masyarakat meningkat. “Semoga Program PISEW ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi di desa yang mendapatkan program PISEW. Sebab, infrastruktur seperti jalan, talud dan lainnya merupakan sarana bagi masyarakat untuk bisa hilir mudik melakukan aktifitasnya. Baik bekerja maupun mengirimkan hasil panennya,” katanya.

Terpisah, Kepala Desa Pangkal, Supriyanto menyampaikan terimakasih atas Program PISEW yang dikawal oleh Ibu Hj. Sri Wahyuni. “Mewakili 13 Kecamatan 13 BKAD dan 26 Desa se-Kabupaten Ponorogo, kami menyampaikan terimakasih kepada Ibu Sri Wahyuni dan Bapak Bupati Ipong Muchlissoni. Semoga menjadi keberkahan dan kami minta bimbingan semua pihak agar Program PISEW berjalan lancar dalam pelaksanaan,” ujar Supriyanto. (Muh Nurcholis)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI