Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsCamat Cikidang Tegaskan Video Pemurtadan Viral di Medos, Itu Hoax !

Camat Cikidang Tegaskan Video Pemurtadan Viral di Medos, Itu Hoax !

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Masayarakat Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Cikidang digegerkan dengan beredarnya video yang diduga bertemakan pemurtadan dan disangkakan itu berlokasi di wilayah Kecamatan Cikidang.

Sontak saja hal itu langsung disikapi oleh Muspika Cikidang yang langsung melakukan penelusuran kebenaran video yang viral tersebut dengan memanggil para Kepala Desa beserta Ketua RT dan RW.

Muspika Cikidang yang terdiri dari Camat Jatmika, Kapolsek Cikidang AKP AAH HERMAWAN SE.MH dan Danramil Cikidang
Kapten EDI MULYADI langsung membuat pernyataan bersama setelah memanggil beberapa kepala desa dan para ketua RT yang ada di kecamatan Cikidang dan menegaskan bahwa video yang beredar tersebut hoax atau berit bohong.

“Video itu merupakan hoax atau berita bohong yang telah di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Camat Cikidang, hal ini patut ditindak lanjuti oleh pihak terkait tentang beredarnya isu yang membawa nama kecamatan Cikidang.

“Kami menghimbau selaku Muspika agar semua masyarakat jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh sumber sumber yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Jatmika pun berharap agar masyarakat bijak dan pandai memilih informasi.

“Jika kita tidak pandai memilah dan memilih kondisi yang sekarang beredar bisa saja ini merupakan bentuk sesuatu yang akan mengacaukan ke amanan dan kondusifitas keamanan yang di wilayah Cikidang,” pungkasnya.***Rudini

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI