Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsGPM Diminta Jalin Sinergitas Majukan Perempuan Ponorogo

GPM Diminta Jalin Sinergitas Majukan Perempuan Ponorogo

Pengukuhan GPM Ponorogo bersamaan HUT Kemerdekaan RI ke-75. (Foto : Muh Nurcholis)

DeJurnal.Com, PONOROGO – Gerakan Perempuan Milenial (GPM) Ponorogo secara resmi dikukuhkan bersamaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Acara pelantikan dilaksanakan di Rumah Makan Ecco Kitchen Ponorogo, Senin (17/8/2020).

Budi Lestari selaku Kepala Bidang Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Ponorogo secara resmi melantik pengurus GPM Ponorogo. Pada kesempatan itu, Budi Lestari berharap para pengurus GPM menjalin sinergitas bersama elemen lain yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Selain itu Budi Lestari menambahkan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini dilakukan dengan penuh keprihatinan karena Pandemo Covid-19. “Walaupun HUT Kemerdekaan RI dilakukan dengan sangat sederhana, kaum perempuan harus optimis karena kita juga harus berperan di Kabupaten Ponorogo dalam rangka untuk memajukan kaum perempuan,” pinta Budi Lestari.

Masih kata Budi Lestari yang juga berharap GPM melakukan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Ponorogo. “Saat ini kita selain melakukan pemberdayaan perempuan juga melakukan perlindungan anak untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif baik dan juga kita dituntut untuk mengurangi permasalahan yang menimpa perempuan,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ketua GPM, Errisa Dwi Siswandani menyampaikan walaupun baru dikukuhkan tapi GPM sudah sering melakukan kegiatan sosial aksi nyata peduli sesama. “Pada kesempatan kali ini saya pribadi mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan selamat kepada seluruh anggota maupun pengurus yang telah dilantik,” ungkap Errisa Dwi Siswandani.

Dia juga berharap kedepannya, GPM sebagai organisasi akan bermanfaat. “GPM harus selalu bersemangat dalam mengerjakan hal-hal sosial dan positif untuk memajukan perempuan pada khususnya di daerah Ponorogo dan untuk masyarakat Ponorogo,” katanya.

Menurut Errisa, para pengurus organisasi GPM ini bisa mengemban amanah sebaik-baiknya. “Apalah arti seorang pemimpin tanpa ada dukungan dan kerjasama yang baik oleh para anggotanya kerjasama yang baik akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan lebih ringan,” tambahnya.

Seluruh pengurus GPM juga diminta untuk aktif berjuang bersama memberdayakan perempuan di Ponorogo. “Marilah kita bersama-sama berjuang untuk maju ke depan untuk memberdayakan perempuan yang ada di Ponorogo dengan semangat nilai-nilai kebersamaan mari kita bawa organisasi kita kepada kesuksesan dengan prestasi yang gemilang maju bersama melangkah bersama perempuan,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI