Selasa, 28 Mei 2024
BerandadePrajaBatal Mutasi di Momen Peringatan Hari Jadi ke 383 Kabupaten Bandung, Camat...

Batal Mutasi di Momen Peringatan Hari Jadi ke 383 Kabupaten Bandung, Camat Ciwidey: Pentingnya Koordinasi dan Komunikasi

Dejurnal.com, Bandung – Nardi Sunardi, SE., M.Si salah satu ASN Pemda Kabupaten Bandung dari 360 ASN yang dibatalkan pelantikannya per 18 April 2024, setelah dilantik Bupati Bandung 22 Maret 2024 lalu.

Nardi dimutasi dari Kecamatan Ciwidey menjadi Camat Margahayu menggantikan Hj. Tati Mulyati, SH., M.Si . Dengan pembatalan tersebut, Nardi kembali ke Kecamatan Ciwidey.

Menyikapi pembatalan pelantikan tersebut, Nardi mengatakan mau tidak mau pejabat yang terkena rotasi, mutasi, promosi harus berkoordinasi dan komunikasi. Utamanya kaitan dengan momen keguatan Hari Jadi ke 383 Kabupaten Bandung yang diselenggakan pada Sabtu, 20 April dan hari Minggu, 21 April 2024.

“Koordinasi dan komunikasi ini penting dilakukan agar para pejabat yang kena rotasi itu tahu wilayahnya, atau di dimasyarakatnya akan mengadakan kegiatan apa. Jangan sampai kita punya hajatan besar, terkendala, ” kata Nardi di sela acara pagelaran wayang golek di Kecamatan Margahayu, Sabtu (20/4/2024) malam.

Nardi bersyukur sampai saat ini tidak ada permasalahan. menurut pantauannya di wilayah, apa lagi di Pemda dalam penyelenggaraan peringatan Hari Jadi ke 383 Kabupaten Bandung dan Hari Kartini ke 145 berjalan lancar.

Hari ini (Sabtu) dan besok (Minggu) untuk acara karnaval, menurut Nardi setiap OPD dan kecamatan sudah mempersiapkannya.
” Meski ada rotasi dan mutasi tapi mereka sudah luar biasa,” katanya.

Nardi mengaku merasakan sendiri pentingnya koordonasi dan komunikasi yang jelas dan rinci. Ketika di Kecamatan Margahayu ia sudah mengadakan rapat dengan para kepala desa merencanakan acara peringatan Hari Jadi ke 383 Kabupaten Bandung tingkat Kecamatan Margahayu, tiba-tiba harus kembali ke Ciwidey karena pembatalan pelantikan itu.

Di sisi lain, menurut Nardi acara yang sudah dirancang sedemikian rupa harus sukses, seperti pagelaran wayang dan berbagai lomba, bahkan beberapa sepanduk yang ada foto dirinya sebagai Camat Margahayu harus dirubah, maka perlu kordonasi dan komunikasi tak hanya dengan Camat Margahayu Sebelumnya, tetapi juga dengan Camat Ciwidey sebelumnya. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, karena koordinasi dan komunikasi., ” katanya.

Nardi pun sangat mengapresiasi kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna. “Saya sangat apresiasi kepada Pak Bupati Bandung yang sangat luar biasa dan pejabat BKPSD yang terus -menerus mengupayakan dari hari Kamis dan Jum’at kemarin untuk keluarnya rekomendasi Kemendagri, karena rekom tersebut kita tunggu yang pada akhirnya nanti ada pengukuhan. Kita tunggu dalam 2 , 3 hari ini, ” pungkasnya. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI