Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeNewsKalak BPBD Garut Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Dalam Musibah Longsor Kawasan...

Kalak BPBD Garut Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Dalam Musibah Longsor Kawasan Darajat

Dejurnal.com, Garut – Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi bersama beberapa pejabat meninjau langsung ke lokasi longsor di Kawasan Darajat, Pasirwangi Garut.

“Lokasi bencana longsor di blok Cikupakan desa Karyamekar kecamatan Pasirwangi,” ujarnya saat dihubungi dejurnal.com, Jumat (19/11/2021).

Menurut Satria Budi, longsor terjadi pada hari ini Jumat sekitar pukul 11.45 WIB akibat hujan intensitas tinggi dan mengakibatkan putusnya jalan dari puncak darajat menuju kawah darajat dan dipastikan tak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut.

“Jalan tersebut sudah masuk pada kawasan Star Energi, korban jiwa alhamdullilah tidak ada, kerugian hanya sebagian kebun sayuran milik warga,” terangnya.

Saat ini, lanjut Satria Budi, pihaknya telah koordinasi dengan pihak Forkopimcam Pasirwangi untuk penanganan bencana sedang dikoordinasikan dengan pihak Star Energy karena kawasan tersebut merupakan wilayah Star Energy.

“Tadi sudah ada upaya pembersihan dari pihak Star Energy dan untuk pemutusan gas belum ke arah sana karena bukan kewenangan BPBD,” ujarnya.

Adapun untuk lalu lalang, masyarakat masih bisa berjalan menepi. “Untuk karyawan Star Energy tidak terganggu karena posisi kantornya tidak di arah itu,” pungkasnya.***Yohanes

Lihat video terkait :

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI